PPID Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang / Daftar Informasi Publik

Daftar Informasi Publik (DIP)
PPID Pembantu Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang


A. Informasi Yang Diumumkan Secara Berkala

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1. 1. Informasi tentang Profil SKPD
1.1. a. Kedudukan/domisili beserta alamat lengkap

Kecamatan Banyuputih dipimpin oleh seorang Camat yang mempunyai tugas pokok membantu Bupati meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan serta melaksanakan kewenangan pemerintahan yang dilimpahkan oleh Bupati untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah, yang meliputi aspek :

a.         Perizinan;

b.        Rekomendasi;

c.         Koordinasi;

d.        Pembinaan;

e.         Pengawasan;

 

f.       Fasilitas;

g.      Penetapan;

h.      Penyelenggaraan;

i.        Kewenangan lain yang dilimpahkan.


Kecamatan Banyuputih (-) Kabupaten Batang
AlamatJl. Raya Semarang - Batang KM 050 - Sembung - Banyuputih

Telp.
Kabupaten Batang, Jawa Tengah, 51271-51281
(0285) 4469211
Fax-
Emailkec_banyuputih@batangkab.go.id / camatbanyuputih@gmail.com
Websitebanyuputih.batangkab.go.id


Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Batang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Batang dan Peraturan Bupati Batang Nomor 71 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Kecamatan
Camat 2019 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=2

Website :
https://banyuputih.batangkab.go.id/?p=1&id=1

1.2. b. Tugas & Fungsi
Tugas : Kecamatan mempunyai tugas membantu Bupati meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik, dan pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan.
Fungsi :Kecamatan mempunyai fungsi:
  1. penyelenggaraan urusan pemerintahan umum;
  2. pengkoordinasian kegiatan pemberdayaan masyarakat;
  3. pengkoordinasian upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum;
  4. pengkoordinasian penerapan dan penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati;
  5. pengkoordinasian pemeliharaan prasarana dan sarana pelayanan umum;
  6. pengkoordinasian penyelenggaraan kegiatan pemerintahan yang dilaksanakan Perangkat Daerah di tingkat Kecamatan;
  7. pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan kegiatan desa dan kelurahan;
  8. pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Bupati berdasarkan pelimpahan wewenang yang diberikan yang tidak dilaksanakan oleh unit kerja Pemerintahan Daerah yang ada di kecamatan; dan
  9. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.
Tugas & Fungsi tertuang dalam Peraturan Bupati Batang Nomor 71 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Kecamatan
Camat 2019 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=3

Website :
https://banyuputih.batangkab.go.id/?p=1&id=3

1.3. c. Struktur Organisasi, Tugas, Wewenang & Fungsi

Susunan Organisasi dan Tugas Kecamatan Banyuputih  terdiri dari :

  • Camat mempunyai tugas melaksanakan tugas dan fungsi Kecamatan membantu Bupati meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik, dan pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan;
  • Sekretariat mempunyai tugas menyelenggarakan urusan administrasi umum, perlengkapan, kerumahtanggaan, kelembagaan, kehumasan, kepegawaian, keuangan, dan program;
  • Sub Bagian Program dan Keuangan dipimpin oleh Kepala Subbagian yang mempunyai tugas pokok merencanakan, menyusun, menyediakan dan melaksanakan pengelolaan program, administrasi keuangan dan pelaporan pertanggungjawaban keuangan kecamatan;
  • Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dipimpin oleh Kepala Subbagian yang mempunyai tugas pokok merencanakan, menyusun, menyediakan dan melaksanakan kegiatan pengelolaan urusan administrasi umum, kepegawaian, organisasi dan tatalaksana, rumah tangga, perlengkapan, dokumentasi, perpustakaan, kehumasan dan kearsipan kecamatan;
  • Seksi Tata Pemerintahan dipimpin oleh seorang Kepala Seksi yang berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada Camat melalui Sekretariat dengan tugas melaksanakan pembinaan dan pengawasan, penyelenggaraan pemerintahan umum dan Desa / Kelurahan, administrasi kependudukan dan pertanahan;
  • Seksi Ketentraman dan Ketertiban umum dipinpin oleh seorang Kepala Seksi yang berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada Camat melalui Sekretariat dengan tugas melaksanakan pembinaan ketentraman dan ketertiban umum, mengkoordinasikan penerapan penegakan peraturan serta perlindungan masyarakat dan penanggulangan bencana;
  • Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial dipimpin oleh seorang Kepala Seksi yang berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada Camat melalui Sekretariat dengan tugas melaksanakan pembinaan dan pengawasan pemberdayaan masyarakat Desa/Kelurahan, fasilitas umum, lingkungan hidup dan perekonomian serta mendorong partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan;
  • Seksi Pelayanan Umum dan Perijinan dipimpin oleh seorang Kepala Seksi yang berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada Camat melalui Sekretariat denken tugas melaksanakan pembinaan dan penyelenggaraan pelayanan bantuan sosial, organisasi kemasyarakatan, kepemudaan, keagamaan, pendidikan, keluarga berencana dan kesehatan masyarakat serta pelayanan terhadap korban bencana.
Berdasarkan Peraturan Peraturan Bupati Batang Nomor 71 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Kecamatan
Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf; Online; Online) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=4

Website :
https://banyuputih.batangkab.go.id/?p=1&id=2

Opendata :
http://SOTK

1.4. d. Informasi terkait profil dan struktur PPID Badan Publik

Informasi terkait profil dan struktur PPID Badan Publik

Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=66

2. 2. Informasi Profil Pimpinan SKPD
2.1. a. Informasi terkait profil singkat pimpinan dan/atau pejabat struktural SKPD

Nama
PURMONO, S.STP
Tempat, Tanggal LahirBatang, 27 November 1977
PendidikanSarjana Sains Terapan Pemerintahan
Jenis Kelamin
Laki-Laki
AgamaIslam
Alamat RumahReban
LembagaPEMERINTAH KABUPATEN BATANG
Jabatan Plt. Camat Banyuputih
Alamat KantorJalan Raya Pantura, Sembung Kec.Banyuputih

Camat - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=8

2.2. b. LHKPN
Informasi terkait LHKPN
Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=9

3. 3. Informasi Kegiatan dan Kinerja SKPD
3.1. a.1 Nama Program / Kegiatan

Daftar nama program dan kegiatan tertuang dalam DPA TA 2023 dan 2024 Kecamatan Banyuputih

Camat - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=14

3.2. a.2 Penanggungjawab / Pelaksana Program
Penanggungjawab & Pelaksana Program & kegiatan tertuang dalam DPA TA 2023
Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=15

3.3. a.3 Jadwal Kegiatan/Program 2023
Jadwal Pelaksanaan Program dan Kegiatan tertuang dalam DPA TA 2023
Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=16

3.4. a.4 Target Capaian / Penyerapan
Target dan Capaian Program & Kegiatan tertuang dalam LRA
Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=17

3.5. a.5 Sumber dan Besaran Anggaran
Summer dan Besaran Anggaran yang tertuang dalam DPA 2023 dan 2024
Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=18

3.6. a.6 Kerangka Acuan Kerja
Dokumen tentang KAK kegiatan-kegiatan tahun 2023-2024
Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=19

3.7. b. Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ)
Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Keuangan tahunan Kecamatan Banyuputih sebagaimana tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2022 dan 2023
Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=20

4. 4. Informasi Keuangan SKPD
4.1. a. Laporan Keuangan tahun 2022-2024 Rencana & Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Kecamatan Banyuputih tahun 2022 dan 2023
Neraca Kecamatan Banyuputih tahun 2022
Laporan Arus Kas dan Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) Kecamatan Banyuputih tahun 2022
Daftar Aset dan Investasi Kecamatan Banyuputih tahun 2020
Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=22

4.2. b. DPA 2024

DPA 2024

Pilih Penanggungjawab 2023 Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=50

4.3. c. RKA 2024

RKA 2024

Pilih Penanggungjawab 2023 Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=51

4.4. d. Informasi Keuangan Lainnya Tahun 2023

LO, LPE, ...

Pilih Penanggungjawab 2023 Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=52

5. 5. Informasi Mengenai Hak Memperoleh Informasi di Badan Publik
5.1. a. Menyampaikan Tata Cara memperoleh informasi publik (SOP) Tata Cara memperoleh informasi publik (SOP)
Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=24

5.2. b. Menyampaikan Tata Cara Mengajukan Keberatan atas Permohonan Informasi Publik (SOP)
Tata Cara Mengajukan Keberatan atas Permohonan Informasi Publik (SOP)
Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=25

5.3. c.Tata cara proses penyelesaian sengketa Informasi Publik berikut pihak-pihak yang bertanggungjawab yang dapat dihubungi (SOP)

Tata cara proses penyelesaian sengketa Informasi Publik berikut pihak-pihak yang bertanggungjawab yang dapat dihubungi (SOP)

Camat - Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=48

5.4. d. Menyediakan form permohonan dan keberatan

Menyediakan form permohonan dan keberatan

Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=53

6. 6. Informasi mengenai Laporan Akses Informasi Badan Publik 2023
6.1. a.Menyampaikan Jumlah permohonan informasi publik yang diterima Menyampaikan Jumlah permohonan informasi publik yang diterima
Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=28

6.2. b. Menyampaikan Jumlah permohonan informasi publik yang dikabulkan sebagian atau seluruhnya Menyampaikan Jumlah permohonan informasi publik yang dikabulkan sebagian atau seluruhnya
Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=29

7. 7. Informasi mengenai Pengadaan Barang dan Jasa SKPD
7.1. a. Menyediakan dan Mengumumkan informasi tentang pengadaan barang dan jasa Tahun 2023

Menyediakan dan Mengumumkan informasi tentang pengadaan barang dan jasa Tahun 2023

Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=55

8. 8. Pelayanan Mendukung Aksesibilitas Bagi Penyandang Disabilitas
8.1. a. SOP Pelayanan Informasi untuk Penyandang Disabilitas

SOP Pelayanan Informasi untuk Penyandang Disabilitas

Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=57

8.2. b. Website Mendukung Aksesibilitas Bagi Penyandang Disabilitas

Website Mendukung Aksesibilitas Bagi Penyandang Disabilitas

Pilih Penanggungjawab - Soft (Online) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=58

Website :
http://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/

9. 9. Telah menetapkan dan memutakhirkan secara berkala Daftar Informasi Publik Tahun 2024
9.1. a. Penetapan SK DIP

Penetapan SK DIP 

Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=60

10. 10. Informasi mengenai Laporan Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang atau Pelanggaran di Badan Publik
10.1. a. Menyampaikan alur/skema pengaduan (tata cara)

Menyampaikan alur/skema pengaduan (tata cara)

Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=62

10.2. b. Menyampaikan Form/lembar isian pengaduan

Menyampaikan Form/lembar isian pengaduan

Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=63

10.3. c. Menyampaikan Hasil penanganan pengaduan

Menyampaikan Hasil penanganan pengaduan

Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=64

B. Informasi Yang Serta Merta

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)

C. Informasi Yang Tersedia Setiap Saat

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1. 1. Informasi tentang organisasi, administrasi kepegawaian dan keuangan
1.1. Anggaran secara umum / khusus serta laporan keuangannya Anggaran secara umum/ khusus serta laporan keuangan dinas... Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=35

1.2. Laporan Keuangan (Neraca, CALK 2022-2023) Berisi Neraca, Daftar Aset dan investrasi, Realisasi, CALK Tahun 2022, ..., ..., ... Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=36

1.3. DPA Informasi DPA Tahun 2023 Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=37

1.4. RKA
Informasi RKA Tahun 2023
Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=38

1.5. DPA, LRA 2022-2023 Informasi Realisasi DPA tahun ..., ..., ... Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=39

1.6. LKPJ Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Keuangan tahunan Kecamatan Banyuputih sebagaimana tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2023, ... , ... Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=40

1.7. LKjIP Laporan Kinerja Instansi Pemerintah tahunan Dinas ... sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2022, ..., ... Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=41

2. 2. Memiliki, menguasai atau menyediakan Informasi mengenai surat-surat perjanjian dengan pihak ketiga yang dilengkapi dengan dokumen pendukung dua tahun terakhir
2.1. a. Daftar Dokumen tentang Memorandum of Understanding/ LoI/ Nota Kesepahaman/Nota Kerjasama/sejenisnya berikut dokumen pendukungnya dalam kurun waktu 2 (dua) tahun terakhir

Daftar Dokumen tentang Memorandum of Understanding/ LoI/ Nota Kesepahaman/Nota Kerjasama/sejenisnya berikut dokumen pendukungnya dalam kurun waktu 2 (dua) tahun terakhir

Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=67

2.2. b. Daftar Dokumen pengadaan barang dan jasa lengkap dengan pendukungnya, termasuk kontrak/SPK dalam kurun waktu 2 (dua) tahun terakhir .

Daftar Dokumen pengadaan barang dan jasa lengkap dengan pendukungnya, termasuk kontrak/SPK dalam kurun waktu 2 (dua) tahun terakhir .

Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=68

3. 3. Informasi tentang rencana strategis dan rencana kerja
Berisi rencana program dan kegiatan tahun 2017 s/d 2022 sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Batang Tahun 2017-2022
RENSTRA Tahun 2017-2022 tertuang dalam Buku RENSTRA yang disahkan dengan Peraturan Bupati Nomor 12 Tahun 2018 Tentang Rencana Strategis Perangkat Daerah Tahun 2017-2022
Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=44

4. 4. Memiliki, menguasai dan menyediakan Informasi-informasi tentang organisasi, administrasi dam kepegawaian sebagimana dibawah ini.
4.1. a. Profil lengkap pimpinan dan pegawai yang meliputi nama, sejarah karir atau posisi, sejarah pendidikan dan penghargaan yang pernah diraih

Profil lengkap pimpinan dan pegawai yang meliputi nama, sejarah karir atau posisi, sejarah pendidikan dan penghargaan yang pernah diraih

Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=70

4.2. b. Anggaran SKPD secara umum maupun anggaran secara khusus unit pelaksana teknis serta laporan keuangannya Tahun 2023 - 2024

Anggaran SKPD secara umum maupun anggaran secara khusus unit pelaksana teknis serta laporan keuangannya Tahun 2023 - 2024

Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=71

5. 5. Dokumen Pendukung
5.1. a. Dokumen pendukung Informasi Publik Wajib Berkala yang telah diumumkan

Dokumen pendukung Informasi Publik Wajib Berkala yang telah diumumkan

Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://banyuputih.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=73

D. Daftar Informasi Yang Dikecualikan

No Jenis Informasi Dasar Hukum Konsekuensi Batas Waktu Pengecualian
Akibat Info Dibuka Akibat Info Ditutup
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
1.

Keuangan dan Aset Kecamatan


Disalahgunakan pihak yang tidak berkepentingan

Melindungi penyalahgunaan oleh pihak yang tidak berkepentingan

Selama Berlaku